Apa Saja Gejala Penyakit Tipes ?

| | | Add komentar

Apa Saja Gejala Penyakit Tipes ?

Apa Saja Gejala Penyakit Tipes ?

Kita semua tahu bahwa Tipes adalah salah salah satu jenis penyakit. lalu apakah penyakit Tipes itu ?

Apa Saja Gejala Penyakit Tipes ?



Penyakit Tipes adalah salah satu jenis penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman yang bernama Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain ini dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus)


Untuk seseorang yang terserang penyakit tips biasanya menimbulkan suatu gejala gejala, tapi gejala tersebut sangat mudah sekali untuk diamati :


1. Demam Tinggi Pada Malam Hari, biasanya gejala ini berlangsung selama 1 minggu atau 7 hari. Saat siang hari demam tidak terlalu tinggi, tetapi saat malam hari demam beranjak naik ketingkat demam tinggi.

2. Terasa mual dan muntah yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang limpa dan hati sehingga terjadi pembengkakan pada lambung si penderita tipes. Lambung yang sedang tertekan oleh bakteri menyebabkan makanan sedikit yang masuk. Jika dipaksa memasukkan lebih banyak makanan akan terjadi mual dan muntah.

3. Tubuh terasa lemas dan kepala pusing yang disertai dengan sakit perut. Rasa lemas dan pusing terjadi karena diakibatkan oleh demam yang cukup tinggi sedangkan untuk sakit perut disebabkan adanya serangan bakteri pada bagian limpa dan hati si penderita.

4. Timbul diare dikarenakan bakteri yang menyerang pada saluran pencernaan. Namun ada juga yang justru mengalami konstipasi atau kesulitan buang air besar.

5. Sering mengalami mimisan.



Google+ Followers

Related Post:

/[ 0 komentar Untuk Artikel Apa Saja Gejala Penyakit Tipes ?]\

Post a Comment