Apa Itu Penyakit Kencing Nanah (Gonorrhea)

| | | 2 komentar

Apa Itu Penyakit Kencing Nanah (Gonorrhea)


Apa Itu Penyakit Kencing Nanah (Gonorrhea)

Apa Itu Penyakit Kencing Nanah (Gonorrhea)

Gonorrhea atau yang sering kita dengar dengan sebutan nama GO adalah sebuah penyakit menular akibat kegiatan seksual bebas yang disebabkan oleh bakteri bernama Neisseria Gonorrhea yang menginfeksi lapisan dalam saluran kandung kemih manusia, leher rahim, rektum, tenggorokan, serta bagian putih mata manusia, dan beberapa organ organ lainnya.

Penyakit Gonorrhea biasanya menyerang kepada mereka (manusia) yang sangat sering berganti pasangan untuk berhubungan seksual. Gonorrhea ini mempunyai suatu sifat yang unik yaitu bersifat sangat mudah serta cepat dalam proses penularannya kepada orang lain, maka seseorang yang sudah di kategorikan positif pengidap penyakit Gonorrhea dapat menularkan penyakit Gonorrhea-nya hanya dengan sekali berhubungan seksual. Penyakit Gonorrhea ini dapat menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya terutama pada kulit dan persendian pada manusia

Bila penyakit Gonorrhea ini menyerang seorang wanita, maka wanita tersebut akan merasakan rasa nyeri panggul serta gangguan reproduksi. Penyakit Gonorrhea ini tidak hanya menyerang pria dan wanita dewasa, namun bisa juga dapat menyerang bayi yang baru lahir sekalipun bisa terinfeksi Gonorrhea dari ibunya bila selama proses kelahiran terjadi pembengkakan pada kedua kelopak matanya dan mengeluarkan nanah. Bila tidak segera ditangani dan diobati, bisa menyebabkan kebutaan pada sang bayi yang lahir.

Gejala Gonorrhea

Pada seorang wanita, Gonorrhea tidak menimbulkan gejala apapun sehingga sering luput dari diagnosa seorang dokter. Infeksi penyakit Gonorrhea dapat terjadi pada saluran kencing. Hal itulah yang membuat seorang wanita tidak menyadari bahwa dirinya terinfeksi penyakit Gonorrhea ini. Wanita juga bisa merasakan nyeri perut yang sangat hebat.

Pada laki laki, Gonorrhea dapat menimbulkan rasa yang sangat sakit sekali, gangguan frekuensi kencing dan keluar nanah. Bila Gonorrhea tidak ditangani dengan baik maka pada laki laki dapat menimbulkan peradangan pada ‘pabrik’ sperma berupa epididymitis dan orchitis.


Cara Mencegah Gonorrhea

Caranya cukuplah mudah hanya dengan menghindari melakukan persetubuhan bebas dan setia kepada pasangan kita. Jika kita sering ganti ganti pasangan maka presentase tertular penyakit ini semakin besar untuk mengidap di tubuh kita.




Google+ Followers

Related Post:

/[ 2 komentar Untuk Artikel Apa Itu Penyakit Kencing Nanah (Gonorrhea)]\
Unknown said...

Waaaahhh Ngeri amat Gonorrhea....!

Penykait kelamin... hufffttt...

Unknown said...

@E-Mauli : terima kasih mas atas kunjungannya..

Post a Comment